HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Lampung Tengah Resmikan Jalan Tembus Putra Lempuyang


Ir.Mustafa Resmikan Jalan tembus Putra lempuyang
Bupati lampung tengah Ir.Mustafa
Dan
Ka. Putra Lempuyang Bp. Sungkono
InfoTamient- Kampung Putra Lempuyang- Adalah suatu desa yang terletak di kecamatan-way pengubuan-lampung tengah.
Dulu sebelum di mekarkan menjadi suatu kampung Putra lempuyang ini hanya sebuah dusun yang bernama Dusun XI Bandar rejo yang kelurahan nya masih ikut kelurahan Lempuyang Bandar-Way Pengubuan Lampung tengah.
Pada Tanggal 14 april 2015 Bupati Lampung tengah Bp. H. Pairin Bersama anggota Dprd provinsi lampung telah meresmikan kampung putra lempuyang.


Bupati Ir. Mustafa Resmikan Jalan Tembus Putra Lempuyang- Sesudah puluhan tahun, akhirnya kemauan warga Putra Lempuyang Kecamatan Way Pengubuan Lampung Tengah untuk mempunyai jalan tembus menuju Kecamatan Seputih Mataram, bisa terealisasi.

Selasa, 30 Mei 2017 malam, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meresmikan jalan tembus dari Kecamatan Way Pengubuan sampai ke Kecamatan Seputih Mataram. Disahkannya jalan tembus, mempermudah jalan masuk warga Putra Lempuyang menuju desa kurnia mataram-Seputih Mataram.

Sebelumnya untuk menuju Kecamatan Seputih Mataram, warga mesti memanfaatkan jembatan  milik salah seorang warga dan dikenai tarif Rp 2 ribu. Keadaan ini sudah berlangsung sampai bertahun-tahun. "Dengan dibukanya jalan tembus, warga punya jalanan opsi apabila ingin menuju Kecamatan Seputih Mataram. Warga tidak perlu ketergantungan dengan jembatan dengan mengeluarkan tarif Rp 2 ribu," ungkap Sungkono,Sungkono menambahkan, sudah puluhan tahun  kampung Putra Lempuyang tak memiliki akses jalan tembus. Berulang kali aparat desa mengajukan permohonan pembukaan jalan tembus, baru di era Bupati Mustafa permintaan warga bisa terealisasi.\"Infonya yang dibuka sepanjang 1300 meter dengan lebar 8 meter. Sementara ini jalan dihasilkan onderlagh, kedepan gampang-mudahan dapat diaspal. Kami ucapkan terima kasih karena pak bupati sudah merealisasikan aspirasi warga," ujar bp. Sungkono.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan diresmikannya jalan tembus menuju kurnia mataram - Seputih Mataram diinginkan memberikan manfaat bagi masyarakat terlebih dari sektor ekonomi.

"Dengan dibukanya akses jalan ini, mudah-mudahan ada peningkatan ekonomi dari masyarakat. Mobilitas warga jadi lancar. Petani dapat lebih mudah membawa hasil bumi untuk dipasarkan. Dengan ini terjadi peningkatan perputaran ekonomi, sehingga kesejahteraan meningkat," ungkapnya.Pembukaan jalan tembus disambut baik oleh masyarakat.

 Kutip salah satu warga Putra Lempuyang mengatakan sebelum jalan tembus dibuka warga wajib mengeluarkan setidaknya Rp4 ribu untuk pulang pergi melalui jembatan menuju  kurnia mataram - Seputih Mataram.

"Walaupun pemilik jembatan dapat meraih profit hingga Rp50 juta tiap bulan.  cuma Rp 2 ribu, sekiranya ini dikeluarkan tiap hari cukup memberatkan masyarakat. Dengan dibukanya jalan tembus, tentunya kami apresiasi sekali. Terima kasih kepada Pak Mustafa," tandasnya.(*)
Ket: Namun sampai saat ini (31-12-2017) belum ada perubahan sehingga masyarakat nya masih menggunakan jembat pribadi yang di pasang tarif tersebut.

Sumber: nyokabar.com

Previous
« Prev Post

3 komentar

saya admin dan pemilik dari website risaasri.net kami mau memberitahukan bahwa admin yang sudah copy paste di blog agan sudah kami keluarkan. jika ada kritik maupun saran silahkan anda langsung whatsApp saya di 085607109769 / 081273030336

Informasi kan bermanfaat bro khusus nya warga lampung, saya pernah sekali ke lampung jadi pngen kesana lagi. Btw thanks for sharing bro.

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *