HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Buruh PT GGF Terbanggi Besar

InfoTamient- PT.  Great Giant Pineapple (GGP) merupakan perusahaan Agro Industri yang bergerak dalam bidang perkebunan nanas dan pengalengan nya.
Perusahaan GGP terletak di Provinsi Lampung tepat nya di Terbanggi Besar-Lampung Tengah, di Indonesia terdapat group perusahaan agro industri yang terbesar di indonesia termasuk PT.GGP tersebut, dan nama group tersebut adalah Gunung Sewu Group, Group ini memiliki tiga bisni utama, yaitu properti, agribisnis dan ansuran jiwa.
Gunung Sewu Group juga memiliki beberapa investasi lain nya dari pertambangan, IT dan manufaktur.
Salah satu bisnis unit dari GSG adalah PT. Great Giant Pineapple yang berdiri kurang lebih sejak 39 tahun yang lalu.
Area perkebunan PT.GGP berkembang luas hingga kurang lebih 32.000 Ha dengan kapasitas tahunan mencapai 500.000 ton nanas type Cayenne.
PT.GGP menjadi perusahaan penghasil nanas kalengan terbesar ke tiga di dunia, dengan lebih dari 33 negara tujuan expor dan menguasai 20% dari pangsa pas.


Ket: Sepertinya saat ini PT.GGP berubah nama menjadi PT. GGF (Great Giant Foods)


buruh pt ggf terbanggi besar
istirahat 5 minutes setelah selesai

Rabu/31/01/2018- Hari yang sangat melelahkan bagi kami para Buruh GGF Terbanggi Besar karna di pagi hari itu kami telah melakukan aktifitas seperti biasa nya, Pengendalian Gulma, itulah setatus pekerjaan kami sebagai Buruh GGF Terbanggi Besar, pekerjaan-pekerjaan yang biasa kami lakukan antara lain Cabut rumput, Panen pilih, buang bonggol nanas dan masih banyak lagi pekerjaan kecil lain nya.

Pada saat itu di siang hari di bawah terik nya matahari kami para buruh GGF telah usai memanen buah nanas di sebagian lokasi dari areal PT. GGF Terbanggi Besar, lokasi pada saat itu antara lain lokasi 48 dan lokasi 37.
 Setelah usai memanen kami merasa lelah dan letih dan kami pun tergeletak di bawah barisan-barisan tanaman nanas guna mendapat teduhan agar tidak terlalu kepanasan.

"adewe koyo wong ora kanggo ngeneki..hha" ujar salah satu buruh, teman-teman yang lain pun pada ketawa merasa lucu.

Dan setelah jam istirahat tiba kami pun berjalan menuju tenda (yang di sediakan dari pihak perusahaan) guna untuk makan siang dan beristirahat sejenak.

Setelah jam istirahat habis (pkl.13:00) kami pun kembali bekerja dan berhubung panenan sudah selesai kami di arahkan oleh ketua rombong kami (mandor) untuk cabut rumput dan kami pun cabut rumput di lokasi 37 hingga jam kerja habis dan setelah nya kami pulang kerumah masing-masing.

Beginilah nasib kami sebagai orang yang mencari nafkah untuk keluarga di PT GGF Terbanggi Besar.
Semoga hasil dari usaha kami menjadi berkah dan bermanfaat. amin

Jika ada salah kata ataupun keterangan maka kami meminta maaf dan di persilahkan untuk meninggalkan jejak komentar anda

Baca juga artikel selanjut nya: Buruh PT. Great Giant Livestock

Previous
« Prev Post

2 komentar

wah semoga berkah apa yang kita kerjakan dan usahakan selama ini

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *