HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Buruh PT Great Giant Livestock Terbanggi Besar Lampung Tengah

Infotamient- Great Giant Livestock ternak raksasa terbesar ke tiga di Indonesia, GGL ini terletak di Provinsi Lampung-Lampung Tengah-Terbanggi Besar, Tahun 1987 adalah tahun di dirikan nya PT. GGL ini dengan bisnis utamanya di Live Cattle yang memiliki keunggulan salah satunya terletak di tengah perkebunan.

Sebagai sinergi makanan "Hijau" Great Giant Livestock memproses kulit nanas dari PT. Great Giant Pineapple (GGP) dan produk co Tapioka dari Umas Jaya Agrotama (UJA) untuk pakan ternak nya.
GGL menyediakan pupuk kandang kepada GGP dan pada giliran nya mengolah nya sebagai pupuk untuk perkebunan nya.

Great Giant Livestock ini telah memperluas bisnis nya di sektor Daging Sapi dan Susu, di mana GGL mengoperasikan perumahan susu terpadu di lahan Rendah Tropis.
Produk GGL ini terdiri dari merk Bonanza Beef dan Hometown Dairy.


Buruh Great Giant Livestock

Pada saat itu di pagi hari kami menjalankan rutinitas seperti biasa, yaitu bekerja sebagai buruh di PT Great Giant Livestock dan kami sebagai buruh di bagian Areal bagian Penghijauan, Penghijauan di sini adalah dengan menanam jagung guna untuk makan ternak GGL.

Seperi biasa sebelum kami akan memulai Tanam Jagung kami Sarapan terlebih dahulu untuk mengisi energi dalam tubuh, karna pekerjaan seperti ini harus membutuhkan tenaga dan energi yang betul-betul vit karena sistem kerja nya pun sistem borong, di hitung dari berapa ha yang telah di kerjain dan hasilnya pun di bagi satu rombongan yang sudah di atur dengan serapih mungkin.

Selain Tanam Jagung kami saat itupun juga memiliki tanggung jawab untuk merawat Tanaman tersebut termasuk Mupuk, sedangkan mupuk pun bertingkat dari mupuk pertama, kedua dan ke tiga, semua itu sudah ada prosedurnya masing-masing termasuk untuk memperoleh hasil yang melimpah, tanaman jagung pun terkadang ada yang di panen berupa Jagung-nya dan ada juga di panen saat masih muda (di ambil tebon nya) istilah nya.

Serunya saat sarapan bersama teman-teman satu rombongan yang mana juga bisa menikmati makanan banyak menu, meski makan nya di tanahber alaskan karung (bagor,kandi) namun kami menganggap itu semua seolah-olah makan di Lestoran mewah yang bertema Lesehan (klesotan). hhe

Setelah selesai makan maka kami langsung bersiap-siap meluncur ke TKP , dan di situ pula semua terlihat kompak, karna ada yang memegang gejek (tajuk untuk mrlubang-benih), ada yang memegang karung untuk mengusung pupuk, ada yang mengaduk benih dengan obat yang di sediakan dan ada juga yang memegang Ember untuk menabur pupuk kedalam lubang yang sudah terisi Benih Jagung.

Jika lahan yang di ambil atau di Kerjain luas di hari itu maka bisa memakan waktu yang cukup lumayan, setelah kami merasa lelah dan lapar maka kami kompakan untuk istirahat siang sejenak untuk makan siang, dengan keringat yang lumayan banyak kami langsung makan siang. setelah selesai makan siang tak berselang lama kurang lebih 30 menit (waktu istirahat) kami pun melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan kami sampai dengan rampung.
Dan setelah Rampung kami pun pulang kerumah masing-masing sembari membawa lelah dan letih.

Begitulah nasib kami sebagai buruh di PT. Great Giant Livestock pada saat itu, mudah-mudahan apa yang kami kerjakan telah membawa manfaat dan memperoleh pengalaman ilmu yang bermanfaat. Amin..

Demikian aktifitas saya saat masih menjadi Buruh di GGL, dan sekarang (Feb/2018) saya sudah  pindah di GGP/GGF.

Saya ucapkan terimakasih dan semoga dapat menghibur dan memotifasi lita semua.


Previous
« Prev Post

1 komentar:

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *