HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anjok Pembuat Etalase Putra Lempuyang

Anjok Etalase Putra Lempuyang- Anjok  ini adalah pemuda yang memiliki bakat Desain Etalase di Kampung Putra Lempuyang-Lampung Tengah, dengan desain etalase nya yang terbilang bagus dan kokoh serta bandrol harga yang terjangkau.

Anjok  ini lahir di tahun 1993 di dusun bandar rejo kampung putra lempuyang dan di besarkan oleh orang tua nya di kampung itu juga.

Anjok ini bernama asli Miswanto yang karena kawan-kawan nya memanggil nya dengan sebutan Anjok maka kini nama Anjok sudah membumbung tinggi di dalam kehidupan nya sehingga orang-orang mengenal nya sebagai Anjok.

Kehidupan Awal Anjok Etalase
anjok etalase

 Pemuda asal suku sunda ini memiliki tujuh bersaudara dan dia berada di nomor enam dari tujuh bersaudara tersebut.

Ia di lahirkan di tahun 1993 di suatu dusun yang bernama Bandar Rejo kec.way pengubuan, di masa pendidikan nya ia menempuh ilmu di bangku sekolah dasar negri bandar rejo layak nya warga bandar rejo pada umum nya.

Setelah menginjak dewasa ia mulai meniti karir nya untuk mencari pekerjaaan guna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karir nya di mulai dari menjadi buruh di pt.ggp umas jaya karena perusahaan penghasil buah nanas ini relatif mudah untuk di jadikan ladang perekonnomian bagi masyarakat sekitar nya.

Karena fisik yang kurang mampu dalam menekuni sebagai buruh ia memiliki keinginan untuk bisa bekerja di tempat yang tidak berat, sehingga di suatu hari Anjok di tawarkan oleh salah satu teman nya jika ada pekerjaan untuk nya,

Njok ada kerjaan njok ! kata teman nya.

Kerjaan apa coy ? tanya anjok

Kerja di salah satu toko pembuatan etalase, tempat nya di Bandar Agung, katanya mencari tenaga untuk di jadikan kariyawan dalam toko tersebut. jelaskan sedikit oleh teman anjok

Itu bayar nya berapa ? tanya anjok lagi

Yaaa mungkin untuk awalan si.. gaji gak gede coy, namun lama-lama pasti gaji akan naik dengan sendiri nya, itung-itung sambil belajar. jelaskan teman anjok

Anjok langsung menjawab, Boleh coy ! Insya Alloh besok saya akan kesana untuk menanyakan tentang pekerjaan nya.

Oke coy ! jawab temanya

Dan ke esokan hari Anjok lalu bersiap-siap menuju toko yang sudah di bicarakan sebelumnya.
Dengan di temani kawan nya yang bernama Noyes Anjok pun menghada kepada si pemilik toko etalase, dan setelah di bicarakan anjok pun menyetujui dan mau bekerja di pembuatan etalase tersebut.

Untuk belajar Anjok di suruh untuk membuat etalase yang berukuran kecil kurang lebih nya berukuran 25cm
Awal nya Anjok merasa bingung untuk membuat etalase namun dengan di bimbing kawan kariawan yang sudah lama di situ dia sedikit demi sedikit mulai bisa untuk membuat etalase.

Lambat laun Anjok mulai lihai dalam mendesain etalase di mulai dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran jumbo pun Anjok sudah mahir dalam pembuatan nya.

Di suatu hari Anjok berfikir " Gaji saya kok gak naik-naik ya ?" gumam nya (karena gaji nya masih Rp.30.000)

Lalu ia bercerita kepada teman nya tentang apa yang tengah ia fikirkan tersebut, dan oleh teman nya di saran kan untuk pindah di etalase yang berada di Mandala-lampung tengah, tanpa pikir panjang Anjok lalu bergegas menuju mandala,

Bersama dengan keponakan nya Anjok mulai bekerja di Mandala dan setelah 1 bulan Anjok merasa tidak betah karena bos nya tidak bisa di percaya, dan akhirnya Anjok pindah lagi.

Anjok di ajak teman nya (yang mengajari membuat etalase) untuk pindah ke pembuatan etalase yang bertempat di Bandar Jaya-Lampung tengah.

Di sana Anjok baru merasakan mudah dan enak nya bekerja di bidang etalase,meski ada susah nya namun anjok tetep menikmati nya dan mampu bertahan hingga 3 tahun dan memiliki angan angan untuk membuka usaha sendiri di tanah kelahiiran nya.

Syukur Alhamdulillah keinginan Anjok tercapai di tahun 2017 akhir Anjok mulai membuka usaha pembuatan etalase di Kampung Putra Lempuyang.

Sedikit demi sedikit orderan terus berdatangan menghampirinya dan alhamdulillah semua apa yang di ingin kan kini tercapai.

Namun dengan modal yang relatif rendah Anjok terkadang merasa bingung karena ada orang yang pesanan nya sudah di kirim namun uang tak kunjung tiba di tangan anjok, sedangkan pemesan lain nya terus berdatangan dan bahan-bahan pun belum dapat di beli nya karena uang masih belum kumpul di tangan.

Dan Itulah Kisah Anjok Etalase Putra Lempuyang..Mudah-mudahan bisa menghibur para pembaca dan bisa bermanfaat untuk kita semua. amin..

Untuk Anda yang ingin mengetahui karya-karya etalase Mang Anjok bisa di lihat di postingan selanjut nya...

Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *