HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cara Efektif Menghilangkan jerawat, Merawat Dan Pencegahan Jerawat

Sampai di sini berarti anda sudah mencapai halaman terakhir dan saya harap anda sudah membaca halaman SEBELUMNYA dan jika belum kami merekomendasikan unuk membacanya terlebih dahulu.
tips menghilangkan jerawat

Ini adalah beberapa cara efektif untuk menghilangkan jerawat dengan cepat yang selalu dapat Anda coba di rumah daripada menggunakan krim jerawat yang tersedia di pasar. Jika jerawat berlanjut, silakan kunjungi dokter segera karena Anda mungkin memerlukan obat yang diresepkan untuk itu.

Jenis Jerawat
Jerawat tidak hanya benjolan merah meradang yang terlihat pada kulit Anda. Ada berbagai jenis jerawat. Beberapa jerawat yang berisi nanah dapat benar-benar menyakitkan dan dapat bertahan untuk waktu yang lama. Mengetahui tentang berbagai jenis jerawat akan membantu Anda menghadapinya dengan benar.

Whiteheads: Bintik-bintik putih yang biasanya terjadi pada kulit berminyak.

Komedo: Ini disebabkan ketika materi yang ada di dalam pori-pori terdorong keluar. Komedo tidak selalu disebabkan karena kotoran; mereka juga bisa terjadi karena bakteri dan penumpukan sel kulit mati.

Pustula atau Nodul: Kadang-kadang, jaringan di sekitar pori-pori tersumbat terinfeksi dan menyebabkan peradangan. Bagian yang meradang ini penuh dengan nanah, dan itu sulit. Ini hanyalah nodul atau pustula.

Kista: Ini adalah jerawat bernanah dalam. Sudah pasti mudah untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan beberapa solusi rumah yang disebutkan di atas.

Nutrisi dan Diet
Makanan Untuk Makan - Diet sehat yang kaya akan semua nutrisi akan memastikan kulit Anda sehat dan bebas jerawat. Sertakan yang berikut dalam diet Anda:

Biji-bijian utuh
Daging tanpa lemak seperti ikan dan tiram

Sayuran seperti ubi jalar, sayuran berdaun hijau, wortel, mentimun, asparagus, brokoli, dan paprika

Buah-buahan seperti buah beri, jeruk, labu, pepaya, melon, aprikot, persik, dan apel

Walnut, biji rami, biji labu panggang, biji labu panggang, biji semangka kering

Teh hijau
yogurt
Coklat hitam

Makanan yang Harus Dihindari - Makanan yang meningkatkan kadar gula dan insulin dalam darah dapat meningkatkan risiko peradangan dan menyebabkan produksi sebum berlebih. Lebih baik menghindari ini untuk mencegah jerawat berjerawat:

Susu sapi dan produk susu lainnya

Makanan manis seperti kue dan kue

Makanan glikemik tinggi seperti roti putih, nasi putih, keripik kentang, dan sereal sarapan olahan

Makanan sampah dan makanan berminyak

Cokelat
Vitamin - Ketika diet Anda tidak memasok tubuh dengan vitamin esensial, itu adalah pilihan yang baik untuk memilih suplemen yang akan mengisi kembali tubuh Anda dengan vitamin-vitamin ini dan menjaga kulit Anda bebas jerawat.

Vitamin A (retinol) adalah antioksidan yang mempengaruhi kesehatan kulit, otak, dan mata Anda. Ini membantu dalam pembaharuan sel-sel di permukaan kulit dan mencegah penumpukan sel kulit mati, yang biasanya merupakan penyebab pori-pori tersumbat dan jerawat (62).

Vitamin D membuat kulit Anda lembut dan bersinar. Ini mengurangi peradangan dalam kasus jerawat dan juga membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi (63).

Berbagai jenis vitamin B, yaitu B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (asam pantotenat), dan B6 (piridoksin), mengatur berbagai proses dalam tubuh seperti pencernaan, sirkulasi, respon imun, dan fungsi adrenal. Tingkat optimal ini diperlukan untuk kulit, rambut, dan kuku yang sehat (64).

Vitamin C meningkatkan respons imun tubuh dan juga penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan (65, 66).

Vitamin E adalah antioksidan lain yang membantu kulit cepat sembuh dan tetap terhidrasi

Perubahan Gaya Hidup
Berurusan dengan jerawat bukan hanya tentang penggunaan pengobatan rumahan, krim, dan lotion. Anda perlu melakukan perubahan dalam gaya hidup dan pola makan sehari-hari Anda juga untuk mempertahankan kulit yang sehat dan bersih.

Minum Lebih Banyak Air - Menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan meminum air yang cukup di siang hari akan merefleksikan kulit Anda. Ketika kulit Anda tidak cukup terhidrasi, tubuh akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengimbanginya. Ini akan menyebabkan jerawat. Minumlah 8-10 gelas air setiap hari.

Latihan - Stres adalah salah satu dari banyak alasan yang dapat menyebabkan jerawat. Latihan adalah cara mudah untuk menghilangkan stres dan menenangkan pikiran Anda. Sertakan latihan aerobik sederhana seperti berjalan, berlari, dan joging dalam rutinitas Anda.

Yoga -adalah bentuk lain dari latihan yang dapat Anda lakukan di kenyamanan rumah Anda untuk membantu Anda mengatasi jerawat. Berpose seperti Pose Kelinci, Pose Anak, Pose Segitiga, dan lainnya membantu Anda bersantai dan menyeimbangkan sistem tubuh Anda.

Tidur - Kurang tidur dapat menyebabkan kulit Anda menghasilkan lebih banyak sebum, dan ini dapat menyebabkan jerawat. Kurang tidur juga dapat meningkatkan tingkat stres dan memperburuk jerawat Anda. Tidur setidaknya enam hingga delapan jam setiap hari dianjurkan

Hindari Merokok - Merokok menyebabkan radikal dan racun bebas menumpuk di tubuh Anda. Hal ini menyebabkan rintangan dalam fungsi normal sistem dan organ Anda dan dapat membuat kulit Anda terlihat kusam. Merokok juga bisa memicu jerawat.

Hindari Alkohol - Asupan alkohol yang berlebihan dapat mengganggu sistem hati dan kekebalan tubuh Anda dan membuat kulit Anda lebih rentan terkena jerawat.

Perawatan Kulit - Ikuti rutin perawatan kulit harian yang melibatkan penggunaan pembersih, toner, dan pelembab yang tepat untuk kulit Anda. Gunakan paket wajah yang disebutkan di atas sekali atau dua kali seminggu, dan Anda pasti akan melihat kulit Anda menjadi lebih jernih dan cerah.

Tips Riasan Untuk Menutup Jerawat

Bayangkan ini - Anda memiliki pesta untuk pergi ke atau memiliki wawancara berbaris, dan jerawat memutuskan untuk membayar Anda berkunjung. Anda hancur dan membutuhkan perbaikan cepat. Jangan berkecil hati karena riasan bisa menjadi anugrah Anda, entah itu untuk menutupi jerawat acak atau banyak lagi dengan bekas luka di sekitar wajah Anda. Ikuti langkah dan teknik sederhana berikut ini untuk menutup jerawat dengan mudah:

Pertama, bersihkan dan tepuk keringkan wajah Anda.

Melembabkan kulit Anda dengan pelembab bebas minyak.

Ambil makeup primer dengan ukuran kacang dan pijatan lembut di wajah, terutama di sekitar area masalah. Ini akan membuat riasan Anda lebih halus dan bertahan lebih lama.

Biarkan primer bernafas selama satu atau dua menit.

Sekarang, oleskan beberapa concealer hijau di tempat jerawat. Warna hijau dari concealer akan memudarkan kemerahan jerawat. Anda juga bisa menggunakan concealer biasa.

Blend concealer menggunakan gerakan mengusap lembut dengan ujung jari Anda.

Sekarang, ambillah satu atau dua pompa foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda dan baurkan. Anda bisa menggunakan sikat stippling, sikat buffing, beauty blender, atau bahkan hanya jari Anda untuk ini.

Atur dasar Anda dengan bedak pengaturan makeup. Menerapkannya dengan sikat bedak halus dan menyeka berlebihan.

Jika Anda tidak memiliki bubuk pengaturan, cara mudah untuk menghilangkan minyak berlebih dan membuat riasan Anda bertahan seharian adalah dengan menyeka kertas tisu dengan lembut di seluruh wajah.

Setelah riasan dasar Anda diterapkan dan siap, aplikasikan sisa riasan Anda (untuk mata, bibir, dan pipi) sesukamu.

Sebaiknya, gunakan blush on ringan di pipi Anda. Menggunakan perona pipi yang lebih gelap akan menyulitkan untuk menyamarkan bekas jerawat dan jerawat Anda.

Anda selalu dapat menggunakan semprotan pengaturan riasan di bagian akhir untuk mengatur tampilan lengkap Anda. Namun, langkah ini sepenuhnya opsional.

Perawatan Untuk Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang umum hari ini. Orang-orang dari segala usia dipengaruhi olehnya dan menggunakan metode yang berbeda untuk menangani masalah ini. Banyak perawatan telah dikembangkan oleh spesialis kulit untuk menghilangkan jerawat. Terus membaca untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka.

1. Perawatan Laser

Metode perawatan ini menggunakan sinar laser pulsed untuk membunuh bakteri yang ada di jerawat. Ini membuat jerawat saat ini terkendali dan juga mencegah berjerawat di masa depan. Ini biasanya digunakan dalam kombinasi dengan perawatan pelapisan kulit dengan laser untuk memudarkan bekas luka dan menghaluskan kulit.

2. Perawatan Homeopatik

Perawatan homeopati bertujuan untuk menyingkirkan akar penyebab jerawat. Ini adalah perawatan holistik yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan bantuan dari jerawat. Bahan yang biasa digunakan dalam pengobatan homeopati untuk jerawat termasuk sulfur, kali bromatum, arctiumlappa, belladonna, dan nux vomica. Jangan minum obat homeopati tanpa resep dokter yang bersertifikat.

3. Pengobatan Herbal

Herbal yang biasanya ditemukan di sekitar rumah biasanya digunakan untuk mengobati jerawat. Banyak pengobatan di rumah yang tercantum di atas menggunakan herbal untuk membersihkan infeksi dan mengurangi bekas jerawat. Beberapa contoh herbal adalah kunyit, bawang putih, lidah buaya, dan mimba.

4. Pengobatan Jerawat Cahaya Biru

Perkembangan terakhir di bidang perawatan jerawat ini direkomendasikan untuk orang yang menderita jerawat merah yang meradang. Bakteri yang menyebabkan jerawat, Propionibacterium acnes, sensitif terhadap cahaya biru. Ini berarti bahwa ketika bakteri yang berada di kelenjar minyak kulit Anda terkena cahaya biru, ia akan mati. Juga, panas yang menyertai cahaya biru menyebabkan kelenjar minyak menyusut dan mengurangi produksi sebum. Perawatan yang sehat untuk jerawat!

5. Perawatan Ayurvedic

Sebagian besar herbal yang digunakan dalam pengobatan herbal jerawat jatuh di bawah perawatan Ayurvedic. Terlepas dari yang disebutkan di atas, obat Ayurvedic juga bergantung pada penggunaan kombinasi yang tepat dari herbal kering dan segar yang mengobati jerawat. Triphala guggulu, chandanasava, dan sarivadyasava adalah beberapa obat Ayurveda yang digunakan.

Tips Pencegahan Jerawat

Terlepas dari pengobatan rumahan untuk jerawat, ini adalah daftar hal yang harus Anda ikuti secara agama:

Cuci muka dua kali sehari dengan air dingin karena membantu menutup pori-pori kulit Anda.

Jika Anda menderita masalah ini untuk waktu yang lama, gunakan krim obat yang mengandung benzoyl peroxide dan asam salisilat. Pengobatan rumah yang disebutkan di atas juga bekerja dengan baik dalam mengelola dan mencegah jerawat.

Gunakan masker wajah setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori.

Uap wajah Anda secara teratur. Ini membantu untuk membuka pori-pori dan membuat penghapusan jerawat dan komedo sangat mudah dan efektif.

Cuci alat riasan Anda seperti sikat dan spons untuk menghilangkan semua kotoran, minyak, dan bakteri dari mereka.

Minum 10-12 gelas air setiap hari untuk membersihkan semua kotoran dari tubuh.

Hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan secara teratur. Juga, saat berbicara melalui telepon, jauhkan dari wajah Anda. Saat melakukannya, Anda akan mentransfer semua kotoran dan bakteri dari tangan atau ponsel ke wajah Anda, sehingga meningkatkan risiko pembentukan jerawat.

Memiliki pola makan kaya vitamin A, vitamin E, niacin, dan seng. Rekomendasi makanan telah disebutkan di bagian nutrisi dan diet.

Minumlah segelas air hangat dengan satu sendok teh madu dan air jeruk nipis setiap hari di pagi hari dengan perut kosong. Ini akan memurnikan sistem dengan membuang racun dari tubuh dan menjaga keseimbangan pH kulit, sehingga menyembuhkan jerawat dan jerawat.

Jangan memencet atau menusuk jerawat atau komedo. Ini akan meningkatkan produksi sebum dan juga membiarkan bakteri menyebar di permukaan kulit, yang menyebabkan lebih banyak jerawat. Itu juga bisa menyebabkan pigmentasi permanen.

Konsumsi terlalu banyak yodium (garam beryodium) dapat menyebabkan jerawat dan komedo blackhead. Kelebihan natrium juga menyebabkan penambahan berat badan. Jadi kurangi jumlah garam dalam diet harian Anda.

Cobalah paket wajah buatan sendiri ini dan ikuti tips penting ini untuk kulit yang sehat, bercahaya, dan bebas jerawat. Perlakukan jerawat segera untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Makan sehat dan menjaga diri Anda terhidrasi untuk mengucapkan kata perpisahan pada jerawat dan menyapa kulit cantik.

Sumber : http://www.stylecraze.com/articles/simple-home-remedies-to-remove-pimples-overnight/#gref

Terimaksih dari saya seoga artikel demi artikel yang telah kai sediakan dari halaman 1-4 ini mampu mengatasi masalah kecantikan anda terutama untuk menghilangkan jerawat...

Anda bisa menggunakan cara ini dengan baik semoga bisa berhasil dengan hasil yang maximum...



 1       2       3      

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *