HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat- Apakah jerawat merampas kedamaian Anda? Nah, itu tidak akan terjadi lagi. Kami membawa kepada Anda daftar ekstensif dari solusi alami terbaik yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Anda juga akan mengetahui beberapa tips dan trik, penyebab jerawat, jenis mereka, dan segala hal lain yang perlu Anda ketahui tentang jerawat.
cara menhilangkan jerawat
Image:programfitnes

Jerawat adalah lesi kulit / radang yang terjadi ketika kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) dari kulit terinfeksi oleh bakteri dan membengkak. Jerawat juga dikenal sebagai pustula atau papula, flek, dan jerawat. Kelenjar sebaceous yang hadir di seluruh kulit, kecuali di telapak tangan dan telapak kaki, mengeluarkan zat berlilin atau berminyak yang disebut sebum. Sebum membantu menjaga keseimbangan minyak kulit dan membuatnya terlihat sehat. Ketika ada kelainan pada kelenjar sebaceous, jerawat berkembang

Dokter menyarankan untuk segera mengobati jerawat agar tidak menyebar. Jerawat, jika tidak ditangani, dapat meninggalkan bekas di kulit, yang menjadi sangat sulit dihilangkan. Jerawat dapat berkembang karena berbagai alasan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Sel Kulit Mati Terbentuk
Kulit mengeluarkan lapisan sel kulit mati. Beberapa sel kulit mati terjebak ke sebum, yang menyebabkan penyumbatan pori-pori. Pori-pori yang tersumbat ini menjadi jerawat (1).

2. Keturunan
Jika Anda memiliki masalah genetis, jerawat di wajah akan kambuh sepanjang hidup Anda. Alasan genetik di balik itu adalah bahwa kelenjar sebasea hiperaktif menghasilkan banyak sebum, yang mengarah ke pembentukan jerawat. Dalam hal ini, Anda harus berkonsultasi dengan spesialis kulit sebagai pengobatan rumah dan metode alami mungkin tidak memberikan solusi permanen untuk masalah Anda. Untuk jerawat atau jerawat yang serius, obat oral diperlukan untuk jangka waktu tertentu. Prosedur seperti pengelupasan kimia dan mikrodermabrasi bisa sangat efektif karena dapat meminimalkan terjadinya jerawat dan juga mengurangi bintik-bintik jerawat dan noda (1, 2).

3. Jerawat Remaja
Jerawat biasanya terjadi selama masa pubertas, dan kedua anak laki-laki dan perempuan muda menghadapinya. Ketika tubuh mengalami perubahan fisik dan siap untuk reproduksi, kelenjar sebaceous menjadi terlalu aktif. Pembentukan sebum juga memblokir pori-pori dan menyebabkan jerawat

4. Hormonal Jerawat
Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak perlu takut lagi karena Anda tidak lagi remaja, persepsi Anda salah. Jerawat dewasa atau jerawat disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ini adalah gejala PMS yang sangat umum dan juga terjadi selama periode menopause.

5. Pertumbuhan Bakteri
Sebum terakumulasi di belakang pori-pori yang tersumbat. Sebum ini yang membangun di belakang pori-pori yang tersumbat mengandung bakteri. Bakteri yang tumbuh lambat, Propionibacterium acne, tumbuh subur secara alami di kulit. Ketika kondisinya cocok, bakteri ini menyebar dan menyebabkan jerawat yang menyakitkan. Ini memakan sebum dan menghasilkan zat yang mengarah ke respon imun dan juga menyebabkan peradangan kulit (3).

6. Sensitif Terhadap Testosteron
Orang dengan kulit rentan terhadap jerawat biasanya sensitif terhadap testosteron, hormon alami yang hadir baik pada pria dan wanita. Pada orang-orang seperti itu, testosteron memicu oversecretion sebum, yang mengarah ke penyumbatan pori-pori. Kadang-kadang, sel-sel kulit mati terjebak ke sebum dan membuat keadaan menjadi lebih buruk

7. Produk Susu Dan Makanan Glikemik Tinggi Menyebabkan Jerawat
Sebuah laporan yang disajikan oleh New York University dan diterbitkan dalam The Academy of Nutrition and Dietetics menyatakan bahwa makan makanan glikemik tinggi seperti roti dan minuman manis yang tinggi kandungan gula menyebabkan jerawat (5). Memiliki terlalu banyak produk susu juga tidak baik untuk kulit Anda, meskipun mereka kaya kalsium. Jerawat ini dapat diperbaiki dengan mengikuti diet yang tepat.

8. Makanan Berminyak
Ini adalah alasan paling penting untuk pembentukan jerawat pada generasi sekarang. Makan banyak makanan yang digoreng dan diproses memicu kelenjar minyak Anda dan menghasilkan sebum, yang menyebabkan jerawat, komedo, dan berjerawat.

9. Obat-obatan Penyebab Jerawat
Beberapa obat epilepsi dan obat-obatan yang memiliki androgen di dalamnya menyebabkan jerawat.

10. Produk Perawatan Kulit
Saat menggunakan produk kecantikan favorit Anda, Anda sering melupakan fakta bahwa ini juga dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Menggunakan produk yang tidak cocok untuk jenis kulit Anda adalah tidak-tidak lengkap. Juga, beralih produk sangat sering menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Bahan-bahan baru dalam produk dapat mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan jerawat dan berjerawat.

11. Tidak Menghapus Makeup
Berminyak, riasan berbasis minyak dapat menyebabkan jerawat. Hindari menerapkan riasan tebal dan cobalah menggunakan kosmetik berbahan dasar air (2). Selalu berpegang pada produk alami karena bahan kimia dapat menyebabkan jerawat juga.

12. Perjalanan
Ketika Anda bepergian jauh, perubahan lingkungan, seperti cuaca, suhu, kelembaban, air, dll, memicu pembentukan jerawat.

13. Stres
Penyebab utama lain dari jerawat adalah stres. Fungsi tubuh Anda terganggu selama stres, dan ini memicu jerawat. Stres tidak bisa sendiri menyebabkan jerawat, tetapi memperburuk masalah dengan melepaskan bahan kimia inflamasi yang disebut neuropeptida.

14. Gesekan Atau Menggosok Kulit
Ketika Anda menggosok kulit Anda terus-menerus atau memetik jerawat, mereka menjadi lebih buruk. Bahkan tekanan yang diberikan oleh tas, helm, dan kerah ketat atau syal bisa memperparah jerawat.

Siapa yang Dapatkan Jerawat Ini?

Orang-orang dari semua kalangan dan usia mendapatkan jerawat. Jerawat paling umum di kalangan remaja dan dewasa muda, dengan sekitar 80% orang yang terkena antara usia 11 dan 30 tahun. Jerawat juga menyerang beberapa orang di usia empat puluhan dan lima puluhan.

Baiklah jika jerawat anda cepat menjauhi wajah anda dan anda berubah menjadi manusia paling jauh dari jerawat mari praktekan cara menhilangkan jerawat dengan bahan rumahan di bawah.

Bahan Rumahan Untuk Menghilangkan Jerawat

Berikut adalah beberapa pengobatan rumah yang efektif untuk menyembuhkan dan menghilangkan jerawat dalam semalam.

Bagaimana Jerawat Bisa Sembuh Dalam Semalam ?

1. Pasta Pasta untuk Menghilangkan Jerawat
pasta gigi untuk jerawat
image :google

Bahan
Pasta gigi
Kapas

Cara Mempersiapkan nya
Anda dapat menggunakan pasta gigi seperti itu.

Penerapan
Dengan menggunakan kapas, oleskan pasta gigi di atas jerawat.

Bagaimana Ini Membantu
Pasta gigi mengeringkan jerawat dan mengurangi waktu penyembuhan mereka. Sifat antibakterinya memainkan peran penting dalam menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat (6). Ini bisa digunakan untuk jerawat di wajah dan juga di tubuh, seperti kaki dan tangan.

Durasi Waktu
Biarkan pasta gigi dalam semalam.
Tindakan pencegahan
Gunakan pasta gigi putih, bukan yang berbasis gel.

Paling Cocok Untuk
Kulit berminyak, normal, dan kombinasi

2. Minyak Atsiri Untuk Jerawat

(i) Minyak Esensial Kemenyan Untuk Jerawat
Minyak Esensial Kemenyan Untuk Jerawat
Image:WOOp.id

Bahan

1-2 tetes minyak kemenyan
Kapas untuk telinga (Cotonbut)

Cara Mempersiapkan
Anda dapat menggunakan minyak kemenyan murni langsung pada kulit.

Bagaimana menerapkan nya?
Celupkan cotton bud ke dalam minyak dan oleskan di atas jerawat dan juga di sekitarnya.

Bagaimana Ini Bisa Membantu ?
Minyak kemenyan mengurangi peradangan dan juga membunuh bakteri. Ini merona kulit dan meningkatkan pertumbuhan sel sehat (7). Gunakan minyak esensial ini untuk menghilangkan jerawat yang membandel di dahi Anda.

Durasi Waktu
Biarkan minyak dalam semalam.

Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit

(ii) Minyak Esensial Peppermint Untuk Jerawat
Minyak Esensial Peppermint Untuk Jerawat
Image:skin.co.id

Bahan
Beberapa tetes minyak peppermint
1 sendok teh minyak vitamin E

Cara Mempersiapkan
Campurkan minyak esensial dengan minyak vitamin E.

Bagaimana menerapkan nya ?
Oleskan campuran langsung pada jerawat dan biarkan terserap ke dalam kulit.

Bagaimana Ini Bisa Membantu ?
Ini mengurangi kemerahan dan pembengkakan dan juga bertindak sebagai astringen. Sifat antimikrobanya membersihkan infeksi yang menyebabkan jerawat (8). Anda dapat menggunakan minyak ini untuk mengobati seluruh bagian wajah Anda, seperti dahi atau pipi, yang dipengaruhi oleh jerawat.

Durasi Waktu
Biarkan minyak selama beberapa jam dan kemudian ajukan kembali.

Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit

(iii) Minyak Esensial Lavender Untuk Jerawat
Minyak Esensial Lavender Untuk Jerawat
Image:kesehatan-kulit.info

Bahan
Beberapa tetes minyak esensial lavender

Cara Mempersiapkan
Minyak ini dapat digunakan murni.

Bagaimana menerapkan
Oleskan setetes pada jerawat dan biarkan.

Bagaimana Ini Membantu
Minyak lavender memiliki sifat antibakteri dan antijamur (9). Ini juga mengandung beberapa antioksidan yang mempercepat proses penyembuhan jerawat (10). Gunakan obat ini tidak hanya untuk jerawat di wajah, tetapi juga untuk jerawat pada tubuh seperti di punggung dan kaki.

Durasi Waktu
Biarkan minyak esensial kering. Mengajukan permohonan kembali setelah beberapa jam.

Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit

(iv) Minyak Esensial Lemon Untuk Jerawat
Minyak Esensial Lemon Untuk Jerawat
Image:cottonheavenshop.com

Bahan
3 tetes minyak esensial lemon
Bola kapas

Cara Mempersiapkan nya
Minyak lemon tidak perlu diencerkan karena digunakan pada area kecil secara topikal.

Bagaimana menerapkan
Bersihkan area yang terkena dan tepuk sampai kering.
Taruh tetesan minyak pada bola kapas dan oleskan pada area yang terkena secara langsung.

Bagaimana Ini Membantu
Selain sebagai agen antimikroba yang umum digunakan, minyak lemon juga melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas (11, 12). Minyak esensial ini dapat digunakan di mana saja di tubuh, kecuali bagian-bagian pribadi.

Durasi Waktu
Anda dapat meninggalkan minyak pada area yang terkena dampak untuk melakukan tugasnya. Mengajukan permohonan kembali beberapa kali di siang hari dan juga sebelum tidur.

Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit

(v) Minyak Esensial Tea Tree Untuk Jerawat
Minyak Esensial Tea Tree Untuk Jerawat
Image:Deherba.com

Bahan
1-2 tetes minyak tea tree
1 sendok teh minyak zaitun atau minyak jojoba

Cara Mempersiapkan
Campurkan minyak esensial ke dalam minyak pembawa.

Bagaimana cara menerapkan nya ?
Oleskan satu atau dua tetes campuran minyak yang dibuat di atas pada area yang terkena dan biarkan tetap menyala.

Bagaimana Ini Bisa Membantu ?
Minyak pohon teh adalah minyak esensial yang paling sering digunakan untuk jerawat, terutama yang ada di dahi, pipi, dagu, atau bahkan di atas bibir. Ini adalah agen antimikroba serbaguna dan kuat dengan tingkat tinggi antioksidan, menjadikannya minyak esensial yang sempurna untuk pengobatan jerawat (13). Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat kistik. Ini juga mengurangi bintik-bintik jerawat.

Durasi Waktu
Nyatakan kembali minyak setiap beberapa jam sampai jerawat hilang.

Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.
Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit

(vi) Minyak Grapeseed Untuk Jerawat
Minyak Grapeseed Untuk Jerawat
Image:Grid.id

Bahan

Beberapa tetes minyak grapeseed

Cara Mempersiapkan
Minyak ini dapat diaplikasikan langsung tanpa pengenceran.

Bagaimana menerapkan nya ?
Pada wajah yang bersih dan kering, oleskan beberapa tetes minyak grapeseed.
Pijat selama beberapa menit.

Bagaimana Ini Bisa Membantu ?
Grapeseed kaya polifenol, yang pada dasarnya antioksidan yang membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Minyak esensial ini sangat ringan pada kulit dan menyeimbangkan minyak alami. Karena berfungsi sebagai toner kulit dan mencegah jerawat berjerawat di wajah Anda. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba (14).

Durasi Waktu
Biarkan minyak grapeseed dalam semalam. Anda juga dapat menggunakannya di siang hari.
Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Kulit berminyak

(vii) Minyak Primrose Untuk Jerawat
Minyak Primrose Untuk Jerawat
Image:acikgunluk

Bahan
Kapsul minyak Evening primrose / soft gel

Cara Mempersiapkan
Buka kapsul dan gunakan minyak yang ada di dalamnya.
Bagaimana menerapkan nya ?
Oleskan minyak pada area yang terkena dan biarkan semalam.
Bilas dengan pembersih ringan di pagi hari.
Juga, konsumsi satu kapsul setiap hari.

Bagaimana Ini Bisa Membantu ?
Evening primrose oil mempertahankan tingkat optimal hidrasi kulit, elastisitas, dan kehalusan dengan asam lemak omega-6 (15). Ini juga merupakan agen antibakteri (16). Obat rumahan ini bekerja dengan baik untuk mengobati jerawat dewasa, hormonal, dan kistik.

Durasi Waktu
Biarkan minyak di malam hari dan ulangi ini setiap malam.

Tindakan pencegahan
Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit

(viii) Minyak Serai Untuk Jerawat
Minyak Serai Untuk Jerawat
Image:blog-manjada

Bahan
Beberapa tetes minyak serai
Botol semprot kecil
Air

Cara Mempersiapkan
Isi setengah botol semprotan dengan air. Tambahkan minyak esensial dan kocok dengan baik.

Bagaimana menerapkan nya ?
Masukkan sedikit campuran minyak-air serai ini ke wajah Anda dan biarkan mengering secara alami.

Bagaimana Ini Bisa Membantu ?
Minyak serai, seperti minyak lain yang disebutkan di atas, memiliki sifat antimikroba dan dapat menghilangkan bakteri yang memperparah jerawat (17). Ini juga berfungsi sebagai toner kulit dan astringent dan menyeimbangkan produksi sebum.

Durasi Waktu
Biarkan campuran minyak-air pada kulit Anda selama beberapa jam. Semprotkan di wajah Anda dua kali sehari.

Tindakan pencegahan

Lakukan uji tempel sebelum Anda menggunakan minyak esensial apa pun, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Paling Cocok Untuk
Semua jenis kulit
Sumber : Stylecraze

Bagaimana apakah bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat di atas mudah di dapat di sekitar lingkungan Anda ?

Jika bahan di atas sedikit sulit untuk di dapat mari kita menuju tahap lanjutan dari artikel bahan bahan alami menghilangkan jerawat..


 1      2         

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *