HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ir. MUstafa Dukung Mobil Hemat Energi di Lampung Tengah

Ir. mUstafa Dukung Mobil Hemat Energi
nyokabar.com

Ir. Mustafa Dukung Mobil Hemat Energi- Tiga mahasiswa asal Lampung Tengah bakal meniru persaingan kendaraan beroda empat hemat dalam perlombaan Shell Eco Marathon Asia (SEMA) di Changi Exhibition Centre Siangpura pada 7-11 Maret akan datang.

Mereka yaitu Bambang Sulistyo dari Bangunrejo, Tata Kurniawan dan I Putu Darma dari Kecamatan Rumbia. Mereka bersama lima mahasiswa lainnya dari Unila akan mempertandingkan Raden Inten 3, kendaraan beroda empat hemat tenaga karya mereka di lomba Asia hal yang demikian.

Bambang membeberkan, Radin Inten 3 yaitu kendaraan Urban konsep roda empat yang tampilannya mirip kendaraan beroda empat pada biasanya dan pantas untuk berkendara di jalur.

Konsep kendaraan ini, kata ia, mempunyai wujud yang aerodinamis dan mengaplikasikan motor bakar sebagai pionir yang mempunyai efisiensi tinggi dengan sasaran 1 liter bahan bakar untuk mencapai jarak 250 km.

“Raden Inten 3 ialah kendaraan hemat kekuatan dengan berbahan bakar gasoline yang mempunyai oktan 95. Kita telah percobaan drive 3 kali, pertama 1 liter dapat mengasah kendaraan 97 km, percobaan kedua 121 km, dan percobaan ketiga 150 km. Sasarannya dapat hingga 250 km,” jelasnya dipandu Wahyu, sang manajer regu.

Tidak cuma hemat kekuatan, Raden Inten 3 juga ramah lingkungan. Bambang sendiri mengaku berterima kasih sebab kontes SEMA di Singapura nanti menerima suport dari Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa. Malah ini menjadi semangat bagi timnya untuk dapat menunjukkan yang terbaik.

“Ini pertama kalinya kami mencontoh laga. Alhamdulillah Pak Mustafa betul-betul welcome dan memberikan dukungan. Gampang beliau minta kami untuk memproduksi sebagian kendaraan yang sama untuk mendukung pariwisata di Lampung Tengah,” ujar Bambang.

Senada diberi tahu Elsyana, mahasiswa lainnya yang tergabung dalam regu pertandingan. Menurutnya suport dari bupati Mustafa sungguh-sungguh menolong dan menyemangati mereka untuk mencontoh laga.

“Kami sungguh-sungguh berterima beri, beliau (Mustafa-ref) betul-betul welcome. Menemui beliau juga gampang, tak terlalu memerlukan birokrasi yang berbelit-belit. Aku-mudahan kami dapat memberikan yang terbaik, membawa nama bagus Indonesia terutamanya Lampung,” harapnya.

Sementara itu Bupati Mustafa mengaku sungguh-sungguh berbangga dan apresiasi sebab mahasiswa Lampung terlebih dari Lamteng punya kreativitas memaksimalkan kendaraan beroda empat hemat daya dan ramah lingkungan.

Ini menunjukan bahwa potensi mahasiswa Lampung tak keok dengan provinsi lainnya. Pada peluang itu dia juga menyemangati mahasiswa untuk selalu berkarya, berkreativitas dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

“Aku berbangga bila pemuda-pemuda kita kreatif dan inovatif. Aku sendiri tak asing dengan kampus Unila, sebab aku alumnus. Aku aku siap suport. Aku meminta kendaraan beroda empat ini diproduksi, aku akan pesan sebagian untuk diletakkan di taman bermain dan ruang terbuka hijau, sehingga mendukung pariwisata di Lamteng ,” sebutnya.

Mustafa Peduli Potensi Pemuda
Bupati muda dan berjiwa muda, Mustafa diketahui dengan kepeduliannya kepada potensi pemuda. Sejumlah program dia canangkan untuk pemberdayaan pemuda, seperti program kampung ekonomi creative (KECe) yang mencoba mengentaskan pengangguran di kalangan pemuda.

Saya itu pemuda-pemuda berprestasi juga menerima perhatian lebih dari bupati ronda ini. Sebelumnya dia sudah memberikan beasiswa terhadap sejumlah atlet ke China, Barcelona, Malaysia dan beasiswa pemuda lainnya. Sebagai wujud apresiasi, dia juga selalu memberikan penghargaan terhadap para pemuda di Lampung Tengah yang sudah mengharumkan nama tempat.

“Aku sadar, pemuda menjadi pilar penting dalam pembangunan tempat. Aku upaya pemberdayaan pemuda terus aku lakukan, lebih-lebih di Lampung Tengah. Aku mau pemuda kita hebat, meskipun dari tempat kita tak boleh minder. Tunjukan bahwa kita dapat, kita cakap berkompetisi,” ungkapnya.

Sumber : http://www.nyokabar.com/berita-6664-mustafa-suport-pengembangan-mobil-hemat-energi.html

Previous
« Prev Post

1 komentar:

bagus sih hemat energi, tapi cuman bisa muat 1orang, malah bikin macet kalo tiap orang punya tuh mobil

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *