HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hati Hati Penipuan Hipnotis Online Merajalela Terutama di Lampung

Di tahun 2018 ini memang masih banyak kabar yang terkait dengan penipuan ala hipnotis online di indonesia terutama di Prov.Lampung, dengan modus yang sama pelaku yang belum tertangkap ini terus beroperasi melalui modus utama nya.


Modus komplotan ini yaitu dengan menelpon si korban dengan alasan-alasan tertentu dan bertujuan untuk meminta kiriman pulsa atau uang, seperti yang di kabar kan di desa Mandala Lampung Tengah telah tertipu uang senilai puluhan juta, korban tidak sadar jika dia harus mentransfer uang begitu banyak kepada pelaku.

Dan tidak lama ini admin telah mendapat kabar dari rekan admin sendiri yang mana orang tua nya sendiri menjadi korban penipuan melalui telepon genggam dengan modus mengaku sebagai Polisi yang mengaku bahwa anak nya (si korban) terkena razia narkoba sehingga modus yang mengaku sebagai polisi itu meminta pulsa kepada korban senilai Rp.300.000.

Untuk jelas nya mari simak tragedi penipuan yang telah di alami orang tua rekan admin di bawah.

Kronologis Penipuan Online Lewat Telepon di Lampung Timur

Pada hari Rabu/25/04/2018 tepat nya di Pkl.04:00 Bp. KR (inisial) telah mendapat telepon dari (yang) mengaku sebagai Polisi (modus) bahwasanya si Modus mengabari bahwa anak Bp.KR terkena Razia Narkoba di salah satu tempat di mana di adakan razia tersebut.

Selamat pagi bp ! kata si modus saat menelpon
Iya selamat pagi ! jawab bp.KR
Anak bapak telah terkena razia narkoba, dan bapak harus mentransfer pulsa sebesar sekian untuk menebus denda anak bapak" lanjut si modus

Kurang lebih nya percakapan seperti itu, mungkin dengan kata-kata si Modus dengan Hipnotis nya sehingga bp.KR tidak sadar dan menuruti apa kemauan modus tersebut dan akhirnya bp.KR pada pukul 08:00 langsumg menuju Indomaret yang jauh nya sekitar 10 Km dari kediaman bp.KR guna untuk membeli pulsa untuk si Modus penipuan tersebut.

Setelah mentransfer pulsa tersebut bp.KR belum sadar jika dia sudah tertipu, lalu bp.KR meminta untuk berbicara kepada anak nya yang di bilang terkena razia narkoba tersebut namun tidak di perbolehkan dengan alasan bpk.KR harus mentransfer pulsa sebesar Rp.1.500.000 dan jika sudah mentransfer anak nya akan di kembalikan pulang dengan selamat.

Orang itu memaksa bp.KR terus menerus untuk mentransfer uang, bp.KR tidak di beri ruang untuk berbicara dan di suruh untuk merahasiakan semuanya.

Namun bp,KR masih saja belum menyadari nya, untuk keesokan hari nya kembali menuju Indomaret untuk mentransfer pulsa kembali, namun di pertengahan jalan beliau mulai sadar bahwa POlisi Kok minta Pulsa, dan bp.KR merasa bingung kesana kesini mencari solusi hingga sore hari nya bp.KR yang memiliki ikatan sama Bp/Camat beliau menceritakan kronologis nya kepada bp.camat dan di sana beliau mendapat pencerahan bahwa "Jika memang benar anak nya terkena razia maka pihak Kepolisian akan mengirimkan surat panggilan langsung atau mendatangi langsung tanpa lewat telepon apalagi meminta pulsa" kata istri pak camat.. Itu jelas penipuan ! lanjut istri pak camat

Dan dari situ bp.KR sadar bahwa diri nya telah menjadi korban penipuan ....

Meski beliau merasa kesal karena telah di tipu namun beliau sudah mengikhlaskan uang yang telah ia kirimkan sebesar Rp.300.000, yang telah lenyap.


Begitulah kronologis korban hipnotis lewat telepon yang terjadi di Lampung Timur, untuk kita jangan sampai kita menjadi korban selanjut nya dengan tips-tips berikut.

Cara Agar Tidak Menjadi Korban Penipuan Online/Melalui Hp

1. Jangan segera secara emosionil merespon segala pesan yang diperkenalkan oleh orang lain melalui telpon, sekalipun mereka canggih dengan memakai teknik persuasif, pacing dan leading yang benar-benar meyakinkan. Seumpama, si kecil kita diberitakan mengalami kecelakaan lalu secara bertahap dan estafet sebagian orang pelaku ini meyakinkan kita.

Dalam tiap-tiap cara kerja diskusi dengan siapa saja, sisakan “ruang” dalam pikiran kita untuk dapat berdaya upaya secara hening.

2. Lakukan Break State, jadi dikala mereka sedang benar-benar aktif memasukkan pesan (menginduksi dan mensugesti kita dengan pola bahasa hipnotik), kita putuskan dahulu cara kerja hal yang demikian dengan mengalihkan pikiran kita pada suatu yang lain, seumpama.. o ya aku meminta waktu 5 menit ingin ke kamar kecil dahulu atau aku akan hubungi 5 menit lagi sebab sedang rapat dan sebagainya. Break State ini penting supaya kita dapat kembali memfungsikan otak kiri (pikiran sadar atau conscious mind) kita untuk memperhatikan dari sudut pandang berbeda sehingga timbul kecakapan analitis atas sebuah momen.

Bahaya bila tak “diputus” sebuah cara kerja induksi/ sugesti merupakan kita “akan terus diberi nasehat” hingga uang di ATM dapat jebol.

3. Lakukan cross check dengan metode menelpon pihak lain yang memang mempunyai pengetahuan/info/otoritas atas suatu momen hal yang demikian. Alias jangan gampang percaya apa yang kita dengar sekalipun dari orang yang mengaku “dokter”, “pejabat”, dan lain sebagainya. Dari pengecekan segera lewat telpon ke nomor orang yang mempunyai pengetahuan/info/otoritas itulah kita dapat menyimpulkan apakah kita sedang dibohongi atau tak.

4. Saat kita dihubungi kembali oleh mereka yang “menunggu transferan” dari kita, karenanya kita dapat segera menanyakan maksud perbuatan mereka lalu kita ancam untuk melaporkan mereka. Dapat juga menjebak mereka bersua dengan alasan cuma punya uang tunai dan tak dapat lewat transfer, lalu kita menghubungi pihak memiliki wewenang supaya mereka dapat tertangkap tangan dan jadi pesakitan (atau mungkin sebab emosionil nyaris “dikerjai”, kita dapat mengeluarkan segudang kata-kata beraroma kebun hewan hehehe..)

Pesan dari tulisan ini merupakan kita semestinya berhati-hati sebab kian canggih pengetahuan, seperti hipnotis, yang dimiliki seseorang karenanya kian membahayakan bila dia menyalahgunakannya untuk perbuatan kriminalitas. Memang segala ilmu memiki plus dan minus, tinggal bagaimana kita menyikapinya dengan arif. http://masterholistic.com/cara-mengatasi-hipnotis-melalui-hp/

Untuk kita semua mudah-mudahan tidak menjadi korban penipuan dan si pelaku segerea sadar ! terimakasih


Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *