HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lampung Tengah Macet Parah Terbanggi Besar-Gunung Sugih

Infotamient- Kecamatan Terbanggi Besar saat ini masih macet parah, sudah dari hari minggu kemarin macet di Jalan Lintas Tengah  Sumatra (Jalinteng) bagian Kecamatan Terbanggi Besar-Gunung sugih  yang belum reda, itu karena di sebabkan perbaikan jalan/Pengecoran jalan sehingga Jalinteng ini terjadi kemacetan panjang dan padat.

terbanggi Lampung tengah Macet
Kemacetan di terbanggi besar lampung tengang

Saat saya melintasi dari Kecubung menuju Poncowati membutuhkan waktu beberapa jam, meski saya mengendarai sepeda motor namun tetep saja kemacetan yang sangat parah kali ini mengakibatkan susah bagi pengendara motor untuk melintas.

Dengan melaju perlahan-lahan di tengah-tengah kendaraan beroda empat saya akhirnya bisa keluar dari padat nya kemacetan di terbanggi besar, setelah saya putuskan pulang untuk mencari jalan alternative, saya melintasi jalan Ahmad Yani Poncowati yakni jalan alternative yang di sediakan pemkab lampung tengah, dan di jalan ahmad yani pun juga terjadi kemacetan panjang.

Untuk kemacetan Terbanggi-Bandar Jaya kemacetan di dua jalur, sehingga mengakibatkan kendaraan sulit untuk melaju, namun di jalan ahmad yani poncowati hanya macet di satu jalur, kedua nya macet berkepanjangan yang cukup lumayan.
Setelah saya lihat ternyata kemacetan di karena ada pengecoran jalan, berikut ulasan Kasatlantas Polres Lamteng terkait kemacetan parah Terbanggi Besar-Gunung Sugih.

Kasatlantas Polres Lamteng Ajun Komisaris Adit P saat ditemui di lokasi menjelaskan, kemacetan disebabkan adanya pengerjaan pengecoran dan penimbunan jalan.

"Kepada pengendara, kita imbau supaya melintasi Jalintim, baik yang untuk ke arah Tulangbawang atau Kotabumi," terang Adit P.

Menurut Adit, himbauan yang sama berlaku untuk pengendara yang menuju Bandar Lampung.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan polres jajaran lainnya supaya memberi tahu pengendara," imbuhnya. (*) Di kutip dari http://lampung.tribunnews.com/2018/04/11/macet-di-terbanggi-besar-pengendara-diimbau-lewat-jalintim

Mendengar keterangan Kasatlantas Polres Lamteng di atas kita sebagai pengendara di usahakan jangan melewati lintas tersebut, karena kita akan terjebak kemacetan yang sangat parah.

Untuk solusi nya saya kutip dari  https://radarlampung.co.id/macet-parah-terbanggi-besar-gunungsugih-ini-kata-plt-bupati-lamteng/ yang mendapatkan penjelasan dari Pemkab lampung tengah sebagai berikut.

Kemacetan parah di ruas jalan lintas Sumatera Gunungsugih-Terbanggi Besar, Lampung Tengah mendapat tanggapan dari Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

 Menurutnya, kemacetan sedang ditanggulangi pihak Pemkab dan menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) besar dirinya saat ini.

“Ya, saya sudah baca di Radar Lampung Online barusan, macet toh di Gunungsugih-Terbanggi? Begini ya, di ruas itu, ada satu truk saja pecah ban dan berhenti 15 menit, maka macet bisa mengular 4-5 kilometer. Karena jalan menyempit. Belum lagi kalo ada perbaikan jalan, penambalan dan lainnya,” kata Loekman kepada radarlampung.co.id, Minggu (8/4).

lampung tengah macet kopel poncowati
Kemacetan Poncowati terbanggi besar lampung tengah

Nah Telah di himbau kepda para pengemudi harap hati-hati semoga selamat sampai tempat tujuan.


Previous
« Prev Post

1 komentar:

Selain jalur alternatif poncowati ... ad yg lain gk .. soalnya saya dr humas mau ke metro

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *