HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akankah Cristiano Ronaldo Memenangi Ballon d'Or Keenam?!

Fifa Ballon d'Or adalah suatu penghargaan bergengsi individual untuk para pemain yang berbakat dan memiliki skill diatas rata-rata yang mampu membuat pertahanan bek lawan mati kutu


INFOTAMIENT-Cristiano Ronaldo tampaknya sudah yakin akan bisa meraih Ballon d'Or keenamnya, karena CR7 mampu top score di Champions League 2018 dengan total 15 gol, karena dapat diyakini bahwa siapa saja yang mampu menjadi top score di Champions League, maka dapat dikatakan 90% bisa dapat meraih penghargaan bergengsi tersebut, Momentum ini yang CR7 dapat meyakininya dan jika memang benar dia dapat memenangi Ballon d'Or keenamnya, maka sang rival Lionel Messi akan tergeser posisinya dalam gelar terbanyak, karena Lionel Messi saat ini masih mengantongi 5 gelar yang sama dengan CR7.

CR7 sebelumnya menyabet gelar Ballon d'Or pertama kali pada tahun 2008, ketika masih berseragam Manchester United, sayang pada musim berikutnya ronaldo kalah bersaing oleh sang rival Lionel Messi pada 4 musim beruntun, yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012. 

Dan pada saat itulah CR7 dapat memenangi kembali pada musim berikutnya pada tahun 2013 dan 2014, hingga pada 2015 sang rival kembali menyabet gelar bergengsi untuk gelar kelimanya, hingga saat itu telah berlalu, CR7 kembali menyabet gelar keempat dan kelima, pada musim 2016 dan 2017, kini total gelar CR7 dengan sang rival Lionel Messi, sama-sama memiliki  5 gelar.

Cristiano Ronaldo berfoto dengan kelima piala Ballon d'Or pada laga awal musim La Liga Spanyol 2017/2018 
Sebanyak 28 gol dan 5 assist telah di torehkan CR7 di semua kompetisi musim ini. 12 gol diantaranya disumbangkan CR7 sejak pergantian tahun, dan itulah yang membuatnya kembali dalam pertarungan untuk perebutan penghargaan individual keenam yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Ballon d'Or.
CR7 mengatakan dia telah mencapai lebih banyak prestasi dalam sepak bola dari pada yang dia harapkan. Tapi dia mempercayai kemampuannya untuk menantang penghargaan tersebut sekali lagi.

Pada saat wawancara yang dilakukannya setelah CR7 memenangi gelar ke-lima Ballon D'or 2017, dia pernah mengatakan "Saya tidak pernah bermimpi memenangkan lima Ballon d'Or. Jika saya harus mengakhiri karier saya saat ini, saya akan sangat, sangat bahagia, saya berhasil memenangkan segalanya dalam sepal bola. Jika saya memenangkan satu, dua atau tiga lagi Ballon d'Or, saya akan senang, tapi jika tidak, saya sudah menang lima kali, "ucap CR7 seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (27/2/2018).

CR7 berfoto setelah memenangi trofi ke-duanya pada Ballon d'Or 2013 

"Tentu saja, saya memiliki ambisi dan saya merasa mampu dan kuat untuk menantang pemain terbaik dunia. Beberapa orang mengatakan sebaliknya, tapi saya percaya pada diri saya sendiri. Saat ini, tergantung pada trofi yang Anda menangkan, bagaimana Anda menyelesaikan musim ini, di Piala Dunia tahun ini, tergantung pada banyak faktor. Tapi saya pikir itu masih mungkin, "tutur CR7.

Pada putaran Piala Dunia tahun ini bertepatan di Rusia sebagai tuan rumah, CR7 kembali dipercaya sebagai kapten tim di timnas negaranya yaitu : Portugal, dia masih dianggap sebagai pemain senior yang lebih dari segalanya yang dianggap sang manajer Timnas Portugal Fernando Santos.

Jika CR7 bisa membawa Timnas Portugal menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun ini, maka semakin 100% dia mampu memenangi penghargaan trofi Ballon d"Or 2018, Bagaimana Guys, kita tunggu saja semoga CR7 bisa memenangi Ballon d'Or keenamnya.





Previous
« Prev Post

1 komentar:

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *