HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cara Membuat Es Kolak Pisang dengan Resep Takjil Buka Puasa

Es Kolak Pisang-ini adalah salah satu menu minuman segar yang terbuat dari santan kelapa, pisang es dan bahan tambahan lain nya, es kolak pisang ini cocok untuk di sajikan saat berbuka puasa seperti saat ini, nah pas nih para chife yang ingin membuat es kolak pisang sederhana namun rasa nya luar biasa.

Kolak pisang ini ada yang hangat ada yang dingin, dan di sini kita kembali ke judul artikel yang seolah-olah kita akan bahas cara membuat es kolak pilang jadi kita juga harus sesuaikan dengan judul di atas ya.

Es kolak pisang ini memang terkesan sederhana atau bahkan tidak sedikit yang beranggapan bahwa ini menu ala pedesaan atau kampungan, namun semua itu tidak mempengaruhi jiwa kolak pisang ini untuk terus memberikan cita rasa yang memuaskan para peminum nya dan hasil nya pun saat ini tidak hanya di desa namun di kalangan perkotaan pun es kolak pisang sudah tersebar di penjual es dan rumahan.

Nah untuk kawan-kawan semua jika ingin merasakan kenikmatan dan kesegaran es kolak ini mari kita persiapkan bahan nya dan membuat nya sendiri untuk berbuka puasa nanti sore, dan berikut cara nya:

Cara Membuat Es Kolak Pisang Untuk Takjil Buka Puasa

Es kolak pisang

Telah saya langsir dari https://www.travpackerindonesia.com bahwa Es Kolak Pisang adalah menu minuman segar berbuka puasa, ini banyak ditemukan didaerah pulau Jawa.

Hampir semua para pedagang menyajikan menu takjil ini ketika bulan Ramadhan tiba. Menu takjil Es Kolak Pisang merupakan minuman yang berbuat dari santan. Namun selain itu ada juga menu tambahan yang semakin menambah cita rasa dari Es Kolak Pisang.

Menu es kolak pisang terbuat dari bahan utama santan dan beberapa bahan. Sesuai dengan resep yang dilansir masakkue.com bahan-bahan untuk membuat Es Kolak Pisang adalah sebagai berikut.

Bahan-Bahan

  • 400 ml santan
  • 150 gram gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 3 Buah pisang raja (potong serong)
  • 125 gram kolang-kaling, iris tipis
  • Batu es (diserut) secukupnya
  • 100 gram kolang-kaling
  • Perasa vanila secukupnya

Cara Membuat Es Kolak Pisang

  1. Pertama-tama awali dengan menuangkan santan, gula pasir, dan garam ke panci yang telah disediakan kemudian silahkan rebus sampai mendidih.
  2. Kemudian masukkan pisang raja yang telah dipotong-potong bersama dengan kolang-kaling sambil diaduk hingga mendidih.
  3. Selanjutnya jika kuah pada panci telah berbuih dan mendidih angkat dan dinginkan.
  4. Kemudian sajikan kolak pisang dengan siraman sirup cocopandan yang telah dipersiapkan, tuang dibagian atas dan tuangkan batus es diatasnya untuk membuatnya menjadi lebih menggoda anda bisa menambahkan sirup dnegan warna-warna lain yang anda sukai.
  5. Kini es kolak pisang kita telah siap untuk dihidangkan, sajian kolak kali ini begitu istimewa dan siap melepaskan dahaga anda saat cuaca panas.

Demikian lah kawan semua cara yang bisa kita gunakan untuk membuat es kolak pisang sedrhana namun cita rasa yang luar biasa, oia untuk bahan dan cara pembuatan nya di atas saya ambil dari www.bisikan.com yang sudah lumayan mahir blog dia

Dari saya terimakasih atas kunjungan nya semoga bermanfaat dan sangat berguna untuk kita,,,, selamat mencoba dan menikmatinya,,,

Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *