HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perintah Berpuasa Ramadhan yang Terdapat pada Al-qur'an

السّلام عليكمورحمةالله وبركاته

Dengan penuh hormat dan tawadlu' kepada Alloh SWT semoga artikel perdana ini memebawa berkah dan manfaat kepada pengguna sekalian, sebenernya saya belum berani membagikan artikel seperti ini karena saya mengakui bahwa dosa dan kesalahan saya begitu sangat besar, namun dengan niat yang tulus dalam hati saya menekatkan diri untuk berani berbagi sedikit ilmu pengetahuan yang di turunkan kepada saya dan insya Alloh akan saya bagikan melalui Blog sederhana ini.



Semoga apa yang saya tulis di sini bisa bermanfaat untuk kita semua dan juga berguna serta dapat memperoleh barokah, baokah yang tak terhingga.

Atas izin Alloh saya bagikan untuk Kawan-Kawan Masmient semua tentang Ramadhan penuh berkah ini, hanya mengulas ataupun mengulang yang mungkin sobat telah supe (lupa).

Sebelum menuju inti pembahasan saya mohon doa dan restu kawan semua semoga Alloh telah membukakan pintu taubat untuk Masmient khusus nya dan umum nya untuk Kawan-kawan semua.

Di sini mungkin Masmient tidak akan membahas apa-apa namun hanya ingin membagikan sedikit ulasan tentang Bulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan, monggo sedikit membahas nya di bawah ini...

Ramadhan adalah bulan ke 9 dari 12 bulan Hijriah yang telah ada, Ramadhan merupakan Syaidus Syuhur atau Pimpinan (yang paling utama) nya bulan-bulan Hijriyah. Amal ibadah yang di kerjakan di Bulan Ramadhan memiliki nilai yang berlipat ganda di bandingkan beribadah di bulan-bulan lain nya, baik amal ibadah yang bersifat wajib maupun sunnah.

Untuk awal Ramadhan adalah Rahmat di pertengahan nya adalah Maghfiroh (pengampunan) ddan di akhirnya adalah kebebasan dari dari neraka.

Sebagaimana Alloh telah memuliakan sebagian manusia lebih dari yang lain nya, sebagian tempat lebih dari tempat lain nya, Alloh juga telah memuliakan dan memberkahi bulan Ramadhan di bandingkan bulan-bulan lain nya, Bulan ini merupakan Even Akhirat, karena di bulan ini di mana para muslimin dan muslimat berlomba-lomba untuk mencari akhirat.

Mencari akhirat yang di maksud di siini bukan mencari alam akhirat, melain kan yang di maksud ialah mencari amal akhirat yakni dengan melakukan berbagai amal ibadah sholih guna untuk mendapat ridho dan keberkahan dari Alloh Swt.

Para muslimin-muslimat semua di seluruh dunia ini semua dengan kompak berlomba-lomba melaksanakan amal ibadah puasa, sholat tarawih dan tadarus Al-qur'an sebagai sarana utama untuk mendapat keberkahan dan amal sholih.

Adapaun perintah untuk berpuasa wajib di Bulan Ramadhan ialah sebagaimana telah di firman kan oleh Alloh Swt.

ْيَاأَيّهَاالَّذِيْنَ أمّنُوْا كُتِبَ عّلَيْكُمُ الصِّيَام كَمَاكُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُم لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ ، أَيَّامًامَعْدُوْدَات

"Hai orang-orang yang beriman, di fardhukan atas kamu berpuasa sebagaimana telah di fardlhukan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa. (puasa itu) beberapa hari yang tertentu" QS.Al-Baqoroh:183 dan 184

Telah jelas dengan firman di atas bahwa kita sebagai muslimin dan muslimat telah di Fardhukan (wajib) untuk melaksanakan ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan agar kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa, karena orang-orang sebelum kita pun juga telah di wajibakan untuk berpuasa di Bulan Ramadhan.

Maka dari itu mari kita sebagai umat Rosululloh untuk melaksanakan kewajiban kita yakni berpuasa di bulan Ramadhan.

Untuk tahun 2018 ini (saat ini) telah beberapa hari lagi akan datang Bulan Ramadhan dan mari persiapkan diri dan iman kita untuk menyambut Bulan yang penuh Berkah ini.

Untuk artikel perdana ini saya ucapkan banyak terimakasih atas kedatangan kawan semua.

Saya akhiri والسّلام عليكمورحمةالله وبركاته



Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *