HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Uji Coba Ke-2 Menghadapi Timnas Thailand U-23, Luis Milla Yakin Bisa Menang



INFOTAMIENT-Timnas Indonesia U-23 akan melakoni jadwal uji coba ke-dua menghadapai Timnas Thailand U-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor Pada Minggu Malam (03/06/2018) Pukul 21:15 WIB.

Pada pertadingan uji coba pertama, Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan 1-2 atas Timnas Thailand U-23, di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis yang lalu. 

Sempat unggul melalui sepakan Septian David Maulana di menit ke-48, Timnas Indonesia dibalas oleh gol Sansern Limwatthana di menit ke-53. Indonesia akhrnya takluk 1-2 setelah Tanasith Siripala mencetak gol di menit 88 penghujung laga.

Pada laga malam nanti, pelatih Luis Milla mengaku telah mengevakuasi kelemahan timnya. Menurut pria Spanyol itu, titik lemah Timnas terletak pada lini belakang. Dua gol Thailand itu, kata Milla, terjadi akibat pemain belakang Indonesia gagal mengantisipasi serangan balik Thailand.

"Kami tidak bisa bermain dengan tempo yang saya inginkan. Ketika unggul 1-0, kami harus bertahan dan melihat counter attack dari Thailand tadi. Sebenarnya kami tidak mau mencari kesempatan agar lawan bisa mencetak gol kedua. Akan tetapi, gol terjadi pada menit akhir pertandingan. Kami harus kembangkan sisi positif yang ada di tim ini," tutur Milla.

Lini belakang Indonesia pada pertandingan lalu diperkuat oleh Putu Gede, Bagas Adi, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin. Mereka gagal membendung serangan bahkan kerap kali melakukan kesalahan mendasar saat menghadapi pemain muda Thailand.

"Mereka memiliki serangan balik yang sangat cepat," ucap milla.

Sebaliknya, asisten pelatih Thailand Naruephon Kaenson mengaku tidak puas dengan hasil pertandingan kemarin. Menurut dia, aliran bola pemain Thailand tidak mengalirr lancar dari satu pemain ke pemain lain. Alasannya, kondisi lapangan PTIK lebih keras dari pada lapangan standar.

"Di Pakansari saya yakin kondisinya lebih bagus sehingga lairan bola kami lebih lancar,". ucap Nauruephon.

Luis Milla yakin bisa memenangi laga uji coba ke-dua ini, karena telah melakukan rotasi pemain, pemain yang baru saja dipanggil seperti : Riko Simanjuntak & Alberto Goncalves, telah diberikan pengarahan dari Luis Milla, agar mampu menggedor pertahanan pemain belakang Thailand U-23.

Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *