HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Yang Membuat Laga Persija Vs Persebaya Batal



Dalam klub-klub persepakbolaan tentunya yang bikin bergairah itu ialah para fans atau suporternya, ilustrasinya misalnya tidak akan enak jika sebuah makanan tidak diberikan bumbu penyedap rasanya. Hai ini bisa kita contohkan pada klub di Gojek Liga 1 Indonesia.

Yaitu laga Persija Jakarta Versus Persebaya Surabaya yang harusnya bertanding pada Minggu Malam (03/06/2018) bertempatan di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul, harus dibatalkan karena ulah para suporter yang membuat kericuhan, Fans klub Persija adalah The Jakmania dan Fans klub Persebaya adalah Bonek.



Kedua suporter ini bentrok pada saat laga belum dimulai, hingga kepolisian terpaksa menarik izin pertandingan karena ulah kedua suporter. Pembatalan laga ini sudah menjadi keputusan bersama pihak panitia penyelenggara. Beralasan, demi keamanan.

Sebelum laga berlangsung kedua suporter, Jakmania dan Bonek, sudah terlihat kerusuhannya saling lempar batu pada Minggu Siang, sebelum laga dimulai.

Akibat pembatalan laga ini, hubungan The Jak dan Bonek jadi memanas. Kedua petinggi masing-masing kelompok mungkin sudah sepakat untuk akur, namun tataran akar rumput masih berkonflik.

Seorang wartawan, saat meminta mewawancarai Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, mengatakan alasan pembatalan tersebut tidak lain adalah karena ulahnya kedua suporter yang bentrok. Meski sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, namun, diakuinya memang banyak yang menjadi korban pemukulan.

Yulianto mengatakan : "(Korban) belum kedata, Tetapi data sementara ada 10 orang yang menjadi korban. Tapi data pastinya berapa belum saya cek. Teman-teman juga ini masih fokus dilapangan," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, korban kerusuhan yang terjadi juga menimpa seorang wartawan media online di Bantul, Ia menjadi korban pemukulan dan perampasan handphone oleh oknum Bonek ketika hendak meliput aksi kerusuhan lempar batu kedua suporter di depan Stadion Sultan Aging Bantul.

Wartawan itu mengatakan : "Saya dipukul dibagian pelipis, lengan sebelah kiri, dada depan dan punggung belakang," ucapnya.
"Saya sudah menjelaskan 'saya wartawan', id card pers juga saya pakai. Tapi ada satu orang yang memelintir tangan kanan dan langsung mengambil handphone saya," imbuh dia, saat ditemui usai melapor di SPKT Polres Bantul.

Bukan hanya itu, bentrok antara Bonek dengan The Jakmania diketahui juga diwarnai pengrusakan mobil panitia pelaksana PS Tira.  Pengrusakan tersebut terjadi ketika pihak PS Tira hendak melangsungkan konferensi pers di Stadion Sultan Agung Bantul.

Jadi, jika ini yang terjadi pertanyaannya yang rugi siapa???, yang pastinya pihak-pihak PT Liga Indonesia dan PSSI dan seluruh pecinta Sepak Bola Tanah Air akan kecewa karena hal ini terjadi. Jadi sekiranya kita jika ingin mendukung Tim Club Favorit kita, Sebaiknya kita tidak membuat sesuatu yang dapat merugikan diri dan orang lain. Oke demikian penjelasan dari saya, dan Sampai jumpa di postingan selanjutnya..

Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *