HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Zidane Mundur Dari Kursi Pelatih El-Real

Zidane memutuskan pengunduran dirinya, didampingi presiden Real Madrid Florentino Perez
Sumber: BBC

Sangat disayangkan sekali bukan, manajer yang dapat dikatakan berbeda dengan manajer lainnya yang baru saja mampu mencetak hattrick memenangi Champions League kemarin, memutuskan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Hal ini sangat disayangkan sekali, keputusan Zinedine Zidane untuk mundur dari Real Madrid hanya lima hari setelah memimpin gelar Champions League ketiga secara berturut-turut membuat klub raksasa Spanyol itu kebingungan.

Zidane menyampaikan keputusan itu dalam jumpa pers yang sangat terbuka pada hari Kamis (31/5/2018) saat jam makan siang. Presiden Los Blancos, Florentino Perez, jelas terkesima, dan sekarang harus bekerja keras dan cepat untuk mencari dan memburu pengganti legenda Prancis itu.
Media Spanyol juga tak kurang terkejutnya. Mereka memberitakannya dengan nada terpana: sebuah artikel di situs internet Marca menyebut bahwa kabar itu "mengguncangkan ruang ganti (Real Madrid) bagaikan (ledakan) bom," sementara El Mundo menyatakan "klub itu tidak yakin bahwa akan ada kapten yang lebih baik untuk kapal (Madrid) yang begitu menjelimet".

Zidane menjadi pelatih pertama yang memenangi 3 kali secara beruntun Piala Champions League
Sumber : BBC
Namun dalam pengungkapannya pada kesimpulan bahwa dia harus pergi, tetapi ada beberapa petunjuk: ketika diminta untuk menyebutkan saat-saat terburuknya saat menangani El Real, Zidane tidak ragu-ragu untuk menyebut saat tersingkirnya El Real dari Copa del Rey akibat kalah dari klub yang dapat dikatakan masih sangat jauh levelnya yaitu Leganes pada Januari lalu.

Dan pertanyaan terakhir yang dijawabnya - sebelum keluar ruangan diiringi tepuk tangan yang hangat dan meriah - adalah apakah memenangkan gelar Champions League ketiganya beberapa hari yang lalu meyakinkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pergi. Zidane tersenyum pahit, dan menjawab: "Mungkin. Mungkin, ya."

Sejumlah nama beredar sebagai pengganti potensial untuk Zidane, dan kandidat yang paling di incar adalah Mauricio Pochettino.

Bos Tottenham itu diyakini merupakan pilihan pertama Perez, yang mengaguminya sejak pelatih asal Argentina itu melatih Espanyol, klub yang memiliki hubungan yang baik dengan El Real. Florentino Perez juga sangat terkesan dengan penampilan Spurs ketika mereka saling berhadapan dalam Champions League musim ini.

Pochettino baru saja menandatangani kontrak lima tahun baru dengan Spurs, dan dia mungkin enggan untuk melompat begitu cepat setelah berkomitmen pada klub - meskipun ada rumor bahwa kontrak barunya mencantumkan klausul yang memungkinkannya pergi jika Madrid memanggil.
Rekor Zidane di Real Madrid
Kompetisi
Main
Menang
Seri
Kalah
GM
GK
Menang%
La Liga
96
68
18
10
263
101
70.8
Liga Champions
33
22
7
4
78
37
66.7
Copa Del Rey
12
6
4
2
33
15
50
Fifa Club World Cup
4
4
0
0
9
3
100
Uefa Super Cup
2
2
0
0
5
3
100
Supercopa
2
2
0
0
5
1
100
Total
149
104
29
16
393
160
69.8


Sumber: BBC


Calon pengganti lain adalah Antonio Conte yang disebut-sebut akan segera tersingkir dari Chelsea. Tetapi pelatih asal Italia yang penuh semangat di pinggir lapangan itu mungkin agak terlalu 'liar' untuk Perez, yang lebih suka mempekerjakan orang yang lebih mudah dikendalikan - dan juga lebih suka pelatih dengan filosofi yang lebih menyerang.

Pelatih Timnas Jerman juga disebut-sebut sebagai calon yang kuat untuk menggantikan peran Zidane, tetapi tampaknya tidak mungkin karena dia baru menandatangani kontrak empat tahun yang baru dan tidak menunjukkan tanda-tanda tidak bahagia dalam perannya saat ini. Perez juga berbuat lain dengan mencoba untuk membajak langkah Chelsea dalam menarik mantan bos Napoli, Maurizio Sarri, atau bahkan berusaha untuk menarik kembali Sang Manajer 'Spesial One' yaitu Jose Mourinho dari Manchester United.

Dan bisa jadi mungkin ada orang luar lain yang patut di pertimbangkan: seorang pelatih yang sangat dihormati dan dikagumi yang memiliki pengalaman luas di sepak bola tingkat tinggi dan baru-baru ini berstatus menganggur. Au revoir Zizou, Bonjour Arsene, yaitu sang manajer Arsenal.

Bagaimana guys? sangat disayangkan bukan?!




Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *