HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kabar Gembira ! Jembatan Putra Lempuyang Segera Terwujud

Jembatan Putra Lempuyang Segera Terwujud- Pada Hari Senin/06/08/2018 kemarin Bapak Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Joyosoemarto S.sos Telah menghadiri undangan dari Kepala Kampung Putra Lempuyang Bp.Sungkono dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung Kecamatan di Kampung Putra Lempuyang Kec. Way pengubuan Lampung Tengah Menuju Kampung Trimulyo Mataram Kec. Sep. Mataram Lampung Tengah.

Jembatan Putra lempuyang
Penyambutan wakil bupati lampung tengah di Kampung Putra lempuyang

Alhamdulillah setelah bertahun-tahun masyarakat Putra Lempuyang menanti-nantikan jembatan yang menuju ke kecamatan sep. Mataram akhirnya pada tahun 2018 ini akan segera di realisasi, karena pada saat ini jembatan putra lempuyang masih dalam proses pengerjaan.

Dalam acara ini telah di hadiri oleh wakil bupati lampung tengah sendiri yang sebelum nya pada saat peresmian jalan tembus putra lempuyang yang telah di hadiri bupati lampung tengah bp. Ir. Mustafa pada Hari Selasa, 30 Mei 2017 malam, dan pada kesempatan kemarin bapak Loekman langsung turun ke TKP untuk meletakan batu pertama dengan di dampingi beberapa pejabat lain nya.

Sebelum meletakan batu bapak Loekman juga memotong nasi tumpeng yang sudah menjadi tradisi adat jawa yang ada di kampung putra lempuyang.

Jembatan Putra lempuyang
pemotongan nasi tumpeng


Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Kepala Kecamatan Pengubuan, Manajer PT.Umas Jaya (yang Mewakili) kepala seluruh desa kec. Jalan Pengubuan dan masih banyak aparat desa lainnya termasuk kepala desa Trimulyo sep. Mataram.

Jembatan Putra lempuyang
Peletakan batu pertama

Seperti biasanya pada saat kampung Putra Lempuyang memiliki hajat maka seluruh warga kampung di himbau untuk menghadiri acara termasuk acara pada hari kemarin. dan ormas-ormas kampung juga ikut menghadiri termasuk ormas dari persilatan seperti PSHT, TTKKDH, Pagar Nusa dll. yang ada di Putra Lempuyang.

Setelah meletakan batu pertama bapak Loekman melanjutka menyebrangi sungai untuk menyapa dan memberi semangat para warga trimulyo mataram yang berada di sebelah timur sungai. dan uniknya bapak wakil bupati sendiri menyebrangi sungai menggunakan prahu Ponton/Otok.

Jembatan Putra lempuyang
penyebrangan di sungai putra lempuyang

Setelah itu di lanjut acara sambutan-sambutan dll. di kampung putra lempuyang sendiri sampai dengan selesai.

Dan untuk penjelasan lain nya perihal pembangunan jembatan putra lempuyang ini silahkan kunjungi ke website resmi milik pemerintah ini.

Harapan kedua kampung ini semoga jembatan yang sudah di mulai untuk pembangunan nya semoga cepat selesai dan segera bisa di lintasi agar masyarakat tidak lagi di mintai tarif untuk mlewati jembatan yang sebelum nya milik salah satu warga trimulyo mataram yang berada di sebelah selatan jembatan yang sedang di bangun ini.

Demikian lah sediki informasi mengenai pembangunan jembatan putra lempuyang yang dapat saya bagikan semoga bisa menambah pengetahuan saya khusus nya dan umum nya untuk para pembaca.
Berhubung saya hanyalah manusia kampung mungkin keterangan dan penjelasan pada kesempatan kali ini belum, bahkan masih jauh dari kesempurnaan, namun saya terus tetap berusaha dan belajar untuk menjadi penulis yang lumayan.

Saya hanya ingin berbagi tentang kampung kelahiran saya dan sekitar, agar semakin maju dan di kenal luas oleh masyarkat luar.


 Untuk kurang lebih nya admin Infotamient minta maaf sebesar-besarnya. terimakasih.

Previous
« Prev Post

2 komentar

Mantap nihhh semakin sukses daerhanya salam 2 jari

Semoga daerah lampung selalu jaya mas broooh

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *