HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gaji PNS 2019 akan diNaikan Hingga 5%

Dalam tiga tahun terakhir ini Gaji PNS (Pegawai Negeri Sipil) tak kunjung naik, kenapa demikian ?

Namun di tahun depan pemerintah memiliki kebijakan lain yang akan membahagiakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Karena di tahun 2019 gaji PNS akan di naikan oleh pemerintah, mau tahu berita tentang kenaikan gaji PNS saat ini ? mari simak beritanya yang kami peroleh dari sumber terpercaya.

Terkait: Korban Begal Bunuh Pelaku malah Menjadi Tersangka

Berapakah gaji PNS tahun ini ?

gaji pns

Presiden RI yakni Pak Jokowidodo memutuskan untuk menaikan Gaji PNS di tahun 2019 nanti, ini di karena pemerintah memiliki beberapa alasan.

Menurut Direktur Jendral keuangan keputusan pemerintah tersebut di lakukan untuk menyeimbangkan kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

Beliau menuturkan, belum ada kenaikan gaji iga tahun terakhir ini untuk PNS (pegawai negeri sipil). padahal tiga tahun terakhir ini telah terjadi Inflasi.

"Ini mengadopt inflasi, kan kenaikan (gaji) hanya 5%. Sedangkan inflasi tiga tahun ini 3%, 3%, 3% tapi pemerintah ambil kebijakan ya cukup 5% saja tahun ini," kata dia di diskusi media, Mandarin Oriental Hotel, Rabu (5/9/2018).



Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa selama ini keputusan tersebut telah di sesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). oleh karena itu di tahun belakangan ini tidak ada kenaikan gaji untuk PNS.

"Belanja pegawai kita tuh sangat dinamis melihat kondisi kebijakan dan kemampuan fiskal kita. Di dalam tiga tahun ke belakang kita tak pernah naikkan gaji pokok lagi, kita lebih ke beri tunjangan, gaji ke-13, dan dalam dua tahun ini dalam bentuk THR," papar dia.

Baca Juga : Jembattan Putra Lempuyang Segera Terwujud Setelah Sekian Lama

Selain itu bp Askolani juga memaparkan bahwa pemerintah juga berencana untuk memperbaiki skema dana pensiun PNS di tahun 2020. rencananya skema tersebut tidak akan sama seperti gaji poko.

"Nanti pemerintah lagi siapkan untuk pensiun itu di 2019 tapi implementasinya di 2020. Kebijakan bagi pensiun, nggak kaya menaikkan gaji pokok jadi dia akan lebih baik," tutup dia (dna/dna)



Itu tanda nya ada perbaikan yang luar biasa untuk PNS, karena sebelum nya untuk kenaikan gaji PNS sendiri hanya berkisar 3%. namun di tahun depan hingga mencapai 5% untuk gaji poko PNS

Demikian lah berita mengenai kenaikan Gaji PNS 2019 yang akan datang. berita ini kami peroleh dari detik.com.

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk anda.

Previous
« Prev Post

1 komentar:

semoga benar2 naik gajinya

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *