HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fitur Terbaru WhatsApp yang Akan Dirilis Tahun 2019

Semakin lama, aplikasi chat WhatsApp semakin canggih saja. Sebelumnya WhatsApp sempat meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya membuat stiker sendiri. Dan sekarang WhatsApp juga akan merilis beberapa fitur terbaru yang tentunnya semakin canggih di tahun 2019 ini.


Dengan fitur-fitur baru ini, pengguna WhatsApp akan semakin mudah menjalin komunikasi dengan teman, keluarga, pacar, mantan atau bahkan selingkuhan. Namun di sisi lain, pihak perusahaan akan menyisipkan iklan di WhatsApp.

Di tahun 2019 ini, WhatsApp diberitakan akan mengeluarkan beberapa fitur terbaru yang akan semakin memanjakan para penggunanya. Dengan fitur terbaru tersebut, perusahaan WhatsApp berharap para penggunanya semakin betah. Penasaran apa saja fitur baru tersebut?

Berikut Fitur Terbaru WhatsApp yang Akan Dirilis Tahun 2019!

1. Sensor Sidik Jari

WhatsApp untuk Android akan merilis fitur keamanan sensor sidik jari. Fitur ini berfungsi untuk melindungi akun pengguna WhatsApp secara keseluruhan, termasuk chat history, kontak dan sebagainya.

Ketika pengguna hendak membuka WhatsApp, akan muncul autentikasi sidik jari. Dalam kata lain tidak ada yang bisa membuka WhatsApp kamu, kecuali kamu sendiri. Dengan begitu, teman, keluarga atau pacar tidak akan bisa mengintip isi WhatsApp kamu.

Selain autentikasi sidik jari, WhatsApp juga telah menyiapkan opsi lain jika seandainya fitur sidik jari tidak terdeteksi. Opsi yang dimaksud yaitu seperti kode rahasia untuk mengakses WhatsApp kamu. Belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan, namun menurut kabar yang beredar, fitur ini baru dalam tahap uji coba. Yang nyimpen selingkuhan pasti senang dengar fitur ini.

2. Mode Gelap (Dark Mode)

Aplikasi WhatsApp rencananya akan segera merilis fitur Mode Gelap (Dark Mode). Fitur ini berfungsi merubah tampilan aplikasi yang awalnya putih jadi hitam. Fitur Dark Mode ini memang berkesan biasa-biasa saja, tapi fitur ini dapat menghemat baterai lho!

Banyak para pengguna WhatsApp yang mengeluhkan konsumsi baterai yang cukup lumayan saat menjalankan aplikasi tersebut. Maka dari itu, pihak perusahaan bersinergi ingin mengeluarkan fitur mode gelap untuk menghemat baterai saat membuka aplikasi WhatsApp.

3. Video Group Call

Tak hanya keamanan dan tampilan yang akan diupgrade WhatsApp. Aplikasi ini pun akan merilis fitur baru Video Group Call. Fitur ini memungkinkan beberapa orang dalam grup untuk melakukan video call secara bersamaan.


Konon, fitur video group call di WhatsApp hanya memungkinkan tiga orang saja untuk bergabung dalam obrolan video sekaligus.

4. Broadcast Pesan Suara

Untuk sekarang, WhatsApp belum bisa mengirim pesan suara ke banyak nomor sekaligus. Tapi nanti WhatsApp akan segera merilis fitur baru yang bisa mengirim pesan suara ke banyak nomor sekaligus, tanpa harus mengirim satu per satu ke nomor tujuan. Fitur ini tentunya sangat memudahkan para pengguna yang ingin menyebarluaskan informasi penting dalam bentuk pesan suara.

5. Media Preview

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat kiriman gambar atau GIF yang dikirim via WhatsApp tanpa perlu membuka aplikasinya. Gambar yang kamu terima akan muncul pada notifikasi bar smartphone kamu. Fitur ini sekarang sedang dalam tahap uji coba.

Bagaimana, kalian pasti sudah tidak sabar lagi menunggu fitur-fitur baru WhatsApp dirilis, terutama yang nomor 1 yah, bagus banget buat yang suka selingkuh, hehe. Itulah Fitur Terbaru WhatsApp yang Akan Dirilis Tahun 2019.

Semoga Bermanfaat!

Previous
« Prev Post

Kritik dan saran Anda selalu kami tunggu, tinggalkan lah komentar yang baik !

Contact Form

Name

Email *

Message *